Jumat, 13 Januari 2012

Motor Murah dan Irit BBM Buatan SMK, Cukup Rp 8 Jutaan

Motor Murah dan Irit BBM Buatan SMK, Cukup Rp 8 Jutaan- Kreasi yang patut dibanggakan dari siswa-siswa SMK di Kota Solo terusberlanjut. SMK pun kini sudah memproduksi dan memasarkan motor sendiriyang dinamai Pesona 5.
Motor Murah dan Irit BBM Buatan SMK, Cukup Rp 8 Jutaan
Sepertidiberitakan Trans7, motor buatan SMKN 5 Surakarta ini menggunakan mesin4 tak berkapasitas 100 cc. Dan motor pun diklaim lebih irit dari sepedamotor lainnya.

Para siswa mengaku tidakkesulitan memproduksi motor. Hebatnya lagi, tidak seperti mobil Esemkayang proses perizinannya masih berliku, Pesona 5 ini telah mengantongiizin laik jalan dan sudah dijual bebas di pasaran.

Dari 60 unit yang sudahdiproduksi, hampir semuanya tepatnya 54 unit sudah laku di pasaran.Harga yang cukup murah yakni Rp 8 jutaan membuat motor ini sangatdiminati.

Motor merupakan hasil kerjasamaprodusen motor nasional PT Inti Kanzen Motor dengan Sekolah MenengahKejuruan (SMK). Saat itu setidaknya ada 13 SMK yang digaet Kanzen.

Antara lain SMKN 4 CilincingJakarta Utara, SMK 1 Sukabumi, SMK 2 Subang, SMK 1 Bandung, SMK 1Semarang, SMK 5 Surakarta, SMK 2 Muhammadiyah Magelang, dan di JawaTimur yakni SMK 5 Surabaya, serta gabungan beberapa SMK di Malang.

Kerjasama Kanzen dan SMKdiawali dengan penandatanganan MoU dengan Departemen Pendidikan dalamhal ini adalah Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar danMenengah di akhir tahun lalu, tepatnya saat Jakarta Motor Show 2008.

Para siswa SMK itu mengikuti pelatihan di bidang manufaktur dan perakitan, perawatan dan perdagangan sepeda motor.[sumber:oto.detik.com]

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons