Jumat, 13 Januari 2012

5 Kota Paling Bau di Dunia

Didunia ini, ada kota yang dinobatkan sebagai kota paling romantis(Paris), kota tersibuk (New York) atau kota terkecil (Vatikan) didunia. Tapi ada pula yang mendapatkan reputasi buruk, salah satunyakota paling bau di dunia.

Situstravel Skyscanner.com, seperti dilansir Courier Mail menyebut, ada limakota yang dianggap memiliki aroma paling tidak sedap di dunia. Meskibegitu, kota ini tetap jadi salah satu destinasi wisata yang terkenal.Tapi kota-kota ini tentu saja bukan pilihan pertama jika Andamengharapkan liburan di tempat dengan udara sejuk dan segar.

1. Cancun, Meksiko

Cancun terkenal di kalangan para turis asing karena keindahan pantai danatmosfer pestanya yang kuat. Tapi tak hanya itu, Cancun juga populerkarena baunya yang tidak sedap. Konon, bau menyengat yang seringtercium di kota pantai yang terletak di bagian selatan Meksiko iniberasal dari got bawah tanah yang berada di area hotel-hotel.

2. Venice, Italia

Kota ini memang punya reputasi sebagai kota yang indah danromantis. Tapi sebaiknya jangan mengunjungi Venice di bulan-bulan musimpanas. Pada periode itu, sistem sanitari atau pompa pembersih sampahsedang melakukan tugas rutinnya. Yaitu membuang semua kotoran langsungke kanal. Di cuaca panas, aroma 'aneh' yang menyengat akan lebih tajamtercium.

3. Rotorua, Selandia Baru

Rotorua adalah sebuah kota di tepi selatan danauRotorua di region Bay of Plenty, Pulau Utara Selandia Baru. Kota initerkenal dengan tempat pemandian air panasnya yang spektakuler. Namun,para turis sepertinya akan sedikit terganggu dengan bau-bauan yangsepintas mirip aroma telur busuk. Hal itu disebabkan emisi hidrogensulfida dari geyser. Karena bau belerang yang sangat menyengat, Rotoruajuga dikenal dengan sebutan "Kota Sulfur".

4. St Helen Auckland, Durham

StHelen Auckland, mungkin bukan destinasi liburan yang tepat jika yangAnda butuhkan adalah udara yang segar. Hampir sebagian besar pertanianlokal memproduksi bawang, sehingga desa kecil ini pun berbau sepertibawang yang sudah tengik. Beberapa turis yang pernah berkunjung ke sinimewanti-wanti, ada kalanya mereka tidak bisa meninggalkan rumah, bahkantidak berani membuka jendela karena bau yang sangat menyengat dan menusuk hidung.

5. Cote-D'or, Prancis

Daerahdi bagian selatan Prancis ini sering berbau kurang sedap karenamerupakan pusat produksi keju paling bau di dunia. Nama keju tersebutadalah The Epoisses de Bourgogne. Baunya sangat tidak enak, sehinggamakanan yang satu ini dilarang untuk dibawa dalam transportasi umum.

Jikasaja Jakarta ikut serta dalam survei ini, mungkin saja Jakarta adalahsalah satu kota paling bau di Dunia..hehe.. liat aja tuh sungai-sungaipada tercemar.. sebelum hal itu terjadi dankita jadi malu karenanya, maka tugas kita untuk menjaga lingkungan disekitar kita. biarpun kamu tidak tinggal di Jakarta, cobalah untukpeduli di lingkungan kota tinggal kamu.., salam..

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons